Inspirasi 1 Januari


Terimakasih saya ucapkan karena sudah menyempatkan waktunya 5 menit saja untuk membaca tulisan saya ini. Semoga 5 menit berharga Anda tidak terbuang sia-sia karena tulisan saya ini.



1 Januari adalah hari pertama kalender Masehi. Hari ini dikenal kita sekarang sebagai awal Tahun Baru. Tujuan tulisan saya ini adalah sekedar berbagi inspirasi bahwa perlu Anda sadari bahwa pada setiap hari telah terjadi hal-hal yang luar biasa sebelumnya. Di sini saya mengajak Anda untuk mengambil hikmah pada kejadian-kejadian masa lalu yang terjadi pada tanggal 1 Januari. Bagi Anda yang lahir pada hari ini khususnya, yuk kita renungkan hari spesial ini.

1. Penaklukkan Kota Mekkah (Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa sallam)
Bertepatan dengan tanggal 1 Januari, pada tahun 630 SM, terjadi peristiwa bersejarah yang sangat luar biasa, yaitu Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa sallam bersama bala tentaranya menaklukkan kota Mekkah dengan damai.

2. Emansipasi Rasial (Abraham Lincoln)
Pada tanggal 1 Januari 1863, Presiden ke-16 Amerika Serikat ini memproklamasikan emansipasi rasial.

3. Asteroid Pertama (Giuseppe Piazzi)
Tahukah Anda bahwa pada tanggal 1 Januari 1801, Giuseppe Piazzi menemukan 1 Ceres, asteroid pertama yang pernah ditemukan.

4. Negara Taiwan
Pada tanggal 1 Januari 1912, Taiwan dideklarasikan sebagai sebuah negara.

5. Obat Aspirin
Pada tanggal 1 Januari 1915, perusahaan farmasi terkenal dari Jerman, Bayer, membuat aspirin dalam bentuk tablet, setelah sebelumnya dunia kedokteran menggunakannya dalam format puyer. Felix Hoffman, ahli kimia Jerman, yang bekerja di Bayer, menemukan formula untuk obat tersebut yang kemudian diberi nama Aspirin, obat penghilang rasa sakit terpopuler di dunia.

6. Perang 5 hari 5 malam Indonesia - Belanda
Pada tanggal 1 Januari 1947 terjadi peristiwa bersejarah bagi Indonesia. Pada hari itu terjadi perang 5 hari 5 malam antara tentara Indonesia melawan Belanda di Kota Palembang.

7. Terbentuknya Provinsi Kalimantan Timur

8. Negara Brunei
Pada tanggal 1 Januari 1984 Brunei menjadi negara merdeka penuh.

9. Bandar Udara Soekarno-Hatta
Pada tanggal 1 Januari 1984, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dibuka secara resmi.

10. Organisasi Perdagangan Dunia 
Pada tanggal 1 Januari 1995, Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) didirikan.

11. Kelahiran Jerry Yan
Pada tanggal 1 Januari 1977, salah satu personel grup musik F4 lahir bernama Jerry Yan.

12. Meninggalnya Johann Bernoulli
Pada tanggal 1 Januari 1748, matematikawan Swiss, Johann Bernoulli meninggal.

13. Kodam II Sriwijaya
Hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kodam II Sriwijaya

14. Peristiwa Penting Anda bersama orang-orang tersayang
Nah, pada hari ini giliran Anda-lah yang membuat peristiwa bersejarah bersama orang-orang tersayang. Buatlah momen hari lahir Anda ini menjadi lebih berharga sebagai hari yang akan selalu dikenang banyak orang. Entah itu dengan mengunjungi Panti Asuhan, mengunjungi Panti Jompo, atau Seharian bersama Keluarga dan mengunjungi sanak saudara.

Bagi teman-teman yang ingin menambahkan peristiwa pada tanggal 1 Januari, silahkan mengisinya di kolom komentar. Mungkin hari ini adalah Hari Jadian Anda dengan ... (ehem), atau mungkin rencana Menikah (ehem).

Pesan terakhir dari saya, mari kita renungkan peristiwa-peristiwa besar yang bertepatan dengan hari lahir Anda ini, kemudian jadikan inspirasi dan motivasi bagi diri Anda. Lihat tokoh-tokoh besar bertepatan dengan hari ini telah melakukan hal-hal menakjubkan. Berapa sekarang umur Anda? Apa yang sudah Anda capai? Kapan Anda meraih kesuksesan?
Sekarang...mungkin sudah 5 menit berlalu, bahkan mungkin lebih. Silahkan Anda tutup browser Anda, matikan komputer Anda, kemudian mulailah bergerak detik ini juga.

Saya doakan semoga Anda mendapatkan hal-hal yang indah hari ini, dan semoga umur kita yang telah lalu dan sisa umur kita berkah. Semakin bertambah umur, sebenarnya semakin berkurang waktu yang tersisa untuk hidup mempersiapkan bekal kehidupan selanjutnya. Maka dari itu, jangan Anda sia-sia kan waktu yang tinggal sedikit ini.

Selamat Bermuhasabah... :)

0 Comments

Posting Komentar