Inspirasi 29 Mei

Penaklukan Ibukota Romawi

Kota Terkuat di Dunia yaitu Konstantinopel

Dahulu, sebelum dunia ini terpecah menjadi banyak negara seperti saat ini, dunia hanya dikuasai oleh dua imperium saja. Imperium Romawi di sebelah Barat dan Imperium Persia di sebelah Timur. Dua imperium besar yang menguasai benua Eropa dan Asia pada saat itu.

Kota Konstantinopel merupakan ibukota dari Imperium Romawi Timur. Kota ini dijuluki sebagai kota paling kuat di dunia. Ini tidak mengherankan karena kota ini memiliki pertahanan yang selama lebih dari 1.000 tahun tidak pernah terkalahkan.

Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai kota yang indah. Bangunan-bangunan tersusun rapih. Jalanan dan trotoar dihiasi oleh batu marmer. Gereja-gereja tempat peribadahan mereka juga bertebaran di mana-mana. Dan di pusat kota, terletak sebuah gereja paling besar di dunia, bangunan paling megah pada masa itu bernama Hagia Sophia.


Maka tidak heran, kota ini dijuluki sebagai kota terkuat sekaligus terindah di dunia.

Sampai pada akhirnya, pada tanggal 29 Mei 1453, kota terkuat ini jatuh oleh sebuah kekuatan besar. Kekuatan yang berisi orang-orang serta pasukan terbaik yang pernah ada. Kekuatan yang dipimpin oleh seorang Sultan bernama: Muhammad Al-Fatih.

Rihan Ihan

0 Comments

Posting Komentar